Direktur PSKP: Bela Negara adalah Mata Kuliah Wajib

Published by admin on

Direktur Pusat Studi Keamanan dan Pembangunan (kemeja putih) hadir dalam Sarasehan Unhan

Bogor – Universitas Pertahanan (Unhan) menyelenggarakan kegiatan sarasehan Ikatan Alumni civitas academika Unhan dengan tema “Kolaborasi Alumni dan Civitas Akademika Unhan dalam Mewujudkan SDM Unggul bidang Pertahanan”, bertempat di gedung Auditorium Unhan Lt.2, Kampus Bela Negara komplek IPSC Sentul. Kamis (5/3).

Salah satu rangkaian sarasehan Ikatan Alumni UNHAN adalah diskusi yang berkaitan dengan Bela Negara. Diskusi tersebut dihadiri oleh tiga narasumber: yaitu Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) “Penguasaan Informasi Untuk Pertahanan Negara”, Direktur Pasca Sarjana IKJ  Dr.  Silvia Prisca Delima, M.Si (Han) “Model Lingkungan Sosial Ekologi Untuk Pembangunan SDM Bagi Kepentingan Pertahanan.” dan Jerry Indrawan, M.Si(Han) sebagai Dosen FISIP UPN dan Direktur Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan” Bela Negara Sebagai Mata Kuliah Wajib Universitas: Sebuah Upaya Mewujudkan SDM Unggul   Bidang Pertahanan”.

Selain kegiatan diskusi dikembangkan juga dengan tanya jawab antara peserta sarasehan dengan narasumber seputar peningkatan pengembangan SDM Unggul  bidang pertahanan ditinjau dari berbagai aspek dan konsep Bela Negara, yang dijawab lugas oleh narasumber.

tulisan ini telah dimuat di https://www.idu.ac.id/berita/unhan-gelar-sarasehan-ikatan-alumni-unhan-bertepatan-dengan-dies-natalis-unhan-ke-11-2.html


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=8N5TxWSBBIhu3nYT0oYVHkVyJSPdKuOpQNM5nHBjYg4